SUGENG RAWUH

Boleh CoPas tapi jangan rakus dan tetep ikuti etika. (cantumkan alamat blog yang bersangkutan) alias ga boleh mengakui hasil kerja orang.

Sabtu, 07 Januari 2012

Pendahuluan

Asalamualaikum Wr.Wb.

           
Pertama tama saya ucapkan puji sykur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada saya. Sehingga saya berhasil membuat blog saya sendiri. Yang nantinya saya peruntukan sebagai sarana informasi dan berbagi mengenai segala hal yang berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 
   Hal ini saya lakukan karena saya merasa perlunya pengenalan PAUD kepada masyarakat indonesia secara menyeluruh adil dan bijakana. Sehingga saya kira pengenalan dan penyebaran PAUD melalui intenet adalah pilihan yang paling tepat,efektive dan efesien .
Dalam tahap perkembangan, anak umur 0-6 tahun merupakan usia emas dimana pada masa ini proses perkembangan anak harus mendapatkan perhatian yang maksimal. Pada usia emas ini, jika anak mendapat perhatian yang maksimal, akan mampu mewujudkan kesejahteraan di masa yang akan datang. Pada usia ini anak juga akan menjadi optimal dalam menyerap ilmu pengetahuan pada jenjang pendidikan berikutnya. Oleh karena itu, Pendidikan Anak Usia Dini bagaikan pondasi yang kuat dan kokoh bagi perkembangan anak. Lalu, bagaimana perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini ini sendiri baik di Indonesia maupun di mancanegara?
Pada kenyataannya, pendidikan anak usia dini yang ada di Indonesia selama ini lebih banyak dilaksanakan oleh masyarakat. Banyaknya Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain yang diselenggarakan oleh masyarakat menunjukkan besarnya minat masyarakat pada pendidikan anak usia dini ini. Pemerintah tidak akan mengambil alih peran masyarakat yang sudah ada. Sebaliknya, pemerintah akan memfasilitasi, mendorong, dan melengkapi berbagai kegiatan yang sudah ada, agar jangkauan layanan dan mutu pendidikan yang mereka selenggarakan terus meningkat. Upaya yang perlu, telah dan tengah dilakukan adalah antara lain mengintegrasikan penanganan pendidikan anak usia dini dengan program-program layanan anak usia dini yang telah ada di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar